Minggu, 15 Maret 2009

9 April 2009 adalah HARI RAPAT AKBAR PEMEGANG SAHAM BANGSA INDONESIA (PEMILU)

Saatnya HATI NURANI bicara.

oleh
dr.Amir Hakim H Siregar,SpOG.

Pesta demokrasi sebagai sebutan untuk PEMILU kuranglah tepat, sebenarnya pada hari tersebut seluruh rakyat yang memiliki HAK PILIH (pemegang saham Republik Indonesia) mengadakan rapat akbar, ibarat sebuah rapat umum pemegang saham.
Pada hari itu, rakyat akan menentukan dan menilai apakah selama 5 tahun sebelumnya para pengelola negara ini telah menjalankan amanah dengan benar atau tidak. Rakyat adalah kekuasaan tertinggi yang mempunyai hak untuk menentukan masa depan bangsa, jadi pada hari tersebut rakyat akan menentukan keputusan apakah pengelola negara terdahulu berhasil atau gagal.
Pemilu diadakan setiap 5 tahun, jadi bila para pemegang saham bangsa ini merasa pengelola terdahulu telah gagal, maka mereka tentu akan diganti.
Banyak indikator kegagalan, seperti angka kemiskinan yang semakin meningkat, lapangan pekerjaan yang semakin sulit, pendidikan dan kesehatan selalu bermasalah, yang pada dasarnya adalah kemerosotan kesejahteraan rakyat dan marwah bangsa.
Sebagai kata kunci : jangan pilih lagi mereka yang telah gagal apalagi yang khianat terhadap konstitusi .
Sebagai contoh : UU anggaran pendidikan disahkan oleh DPR RI sebesar 20%, namun kenyataannya sampai sekarang belum terealisasi, bukankah itu suatu pelanggaran konstitusi.
Marilah kita semua, rakyat Indonesia sebagai pemilik sah negara ini, menentukan pilihan kita berdasarkan HATI NURANI.
Semoga Tuhan YMK senantiasa memberkati dan meridhoi bangsa, negara dan rakyat INDONESIA.
SELAMAT MENGADAKAN RAPAT AKBAR PEMILU 9 APRIL 2009.

Tidak ada komentar: